Tuesday, March 5, 2013

Terpilih!

Halo, Anggie

..........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Melalui email ini, atas berbagai pertimbangan maka dengan ini kami sampaikan bahwa Anda terpilih untuk menjadi Relawan Fotografer Kelas Inspirasi pada tanggal 20 Februari 2013. ....................................................................................................................................................................................... ................................................................................................................................................................................................................................

Selamat merayakan pengorbanan dan pengabdian Anda ini. Selamat menikmati setiap momen, getir dan bahagia yang mengiringinya. Mari selalu kita tanamkan di benak kita bahwa hal sederhana yang kita lakukan ini bukan demi diri kita tetapi demi jutaan anak Indonesia yang akan mengisi lapis generasi masa datang.

Jabat erat,
Tim Kelas Inspirasi

Kira-kiraaa... seperti itulah saya membaca suratnya. Melompati banyak kata. Membacanya sambil menutup mulut yang sedang menganga. Menahan teriakan yang ingin sekali keluar dari mulut ini. Rasa senang dan tak percaya menjadi satu. Saya tak percaya terpilih mengingat umur saya dan pengalaman memotret saya yang masih dibilang…  terlalu muda.

Saya pun melapor kepada orang tua. Yang keluar dari mulut orang tua adalah, “kakak ngajar nanti?”

“Bukan ma, aku volunteer fotografer. Bukan volunteer pengajarnya. Mana bisa aku membagikan pengalaman, sedangkan aku adalah mahasiswa baru.”

“Hoo. Jadi kakak siap tanggal 20 tidak masuk kuliah?”

“Iya.”

Waktu mendaftar, yang terpikirkan oleh saya adalah pengalaman dan pelajaran yang akan saya dapat. Saya berpikiran, tidak apa lah tidak masuk kuliah hari itu, toh cuma kali ini saja (mungkin). Hehehe. Mungkin pemikiran saya agak dangkal. Tapi, buat saya, kapan lagi kesempatan ini ada.

Setelah melapor, saya pun kembali ke depan laptop. Membuka website kelasinspirasi.org. Melihat data-data kelompok yang sudah ada. Setelah nama saya ditemukan, saya bingung. Saya diposisikan di dua tempat. Di kelompok 37 dan kelompok 42. Bingung lah saya. Ada kemungkinan saya terdaftar kembali, karena kesalahan saya. Karena, saat mendaftar, internet sempat eror. Saya jadi ragu apakah sudah terdaftar atau belum. Akhirnya saya mendaftar kembali.

Setelah melapor ke pihak Kelas Inspirasi melalui email. Saya menunggu jawaban. Namun, tidak ada jawaban. Sampai pada akhirnya lewat twitter diumumkan kembali kelompok-kelompok yang ada. Saya pun membuka kembali website Kelas Inspirasi. Kembali mencari nama saya. Setelah ditemukan, saya melihat, saya masuk ke kelompok 37. Saya pun melihat-lihat nama yang ada di kelompok 37. Tidak ada yang saya kenal. Ok. K

Setelah tahu kelompoknya, saya pun kini tinggal menunggu email lanjutan. Email yang membawa berita tentang briefing.

Tanggal 5 Februari, email yang ditunggu pun muncul. Undangan briefing! Saya baca kata per kata. Melihat waktu dan tempat briefing. Jam 13.00 – 16. 00. Okelaaahh. Tempatnya di Auditorium Lantai 4 Gedung Indosat. Di manaaa itu?? K Saya pun langsung mencari lokasi di Google Maps. Ternyata lokasinya dekat dengan Monas dan Wisma Antara. Okelah. Tau tempatnya. Tapi gak tau gedungnya. Cuma bisa berharap nanti tidak nyasar saat berangkat ke sana. J


1 comment:

  1. sory.. ga fokus ke tulisan, tapi selamat...

    btw ini postinganmu kuma banget, maksudnya desain tampilan sampe typographinya itu... suka!

    ReplyDelete