Thursday, September 5, 2013

Kerbau Mengejar

Iseng membuka kembali arsip foto tahun 2012. Saat sedang melihat-lihat, saya terpaku dengan foto ini.



Foto ini mengingatkan saya akan suatu kejadian. Kejadian di mana untuk pertama kalinya saya dikejar oleh tedong atau biasa kita sebut kerbau. 

Saat itu, saya ingin mendokumentasikan tedong silaga dari jarak yang cukup jauh. Padahal saya sudah diingatkan untuk tidak melihatnya dari jarak seberapa pun. Karena tidak ada asuransi dan ditanggung sendiri bila terjadi suatu hal. Namun, saya tetap nekat turun ke bawah dan menonton secara langsung dari jarak yang menurut saya sudah lumayan jauh. 

Perkiraan saya akan jarak nyatanya salah. Salah satu kerbau yang 'menyatakan' dirinya kalah, langsung berbalik arah dan berlari menuju tempat saya berdiri. Tepatnya berlari ke arah kerumunan yang kebetulan saya berada di kerumunan itu. Sontak saya dan orang-oang di sekitar saya berlari menaiki jalan menuju halaman rumah. Sedangkan si kerbau akhirnya masuk ke sawah dan berhasil dikendalikan oleh pawang. 

Itulah cerita pertama kalinya saya dikejar kerbau.. Emang biasa aja sih ceritanya.. Tapi berkesan untuk saya karena saat itu, untuk pertama kalinya saya dikejar kerbau. :)


No comments:

Post a Comment