Friday, October 14, 2011

Suryakencana Bogor

Hayo yang tinggal d Bogor atau yang sering main ke Bogor... Pasti tahu Surken a.k.a. Suryakencan kan? Belum tahu?? hadeh..!! Begimane sih... Saya sendiri juga masih ketuker antara Suryakencana dan Taman Kencana.... hehehe (dua2nya ada Kencana sih... XD )



Suryakencana merupakan suatu kawasan di kota Bogor. Kawasan ini cukup terkenal karena kawasana ini adalah daerah Pecinan Kota Bogor. Yap, Pecinan! Bukti bahwa kawasan ini adalah daerah Pecinan, bisa dilihat dari Klenteng Hok Tek Bio.

Sedikit banget sejarah tentang Suryakencana. Pada zaman Kolonial Belanda dulu, etnis China harus menetap di jalan Postway yang menghubungkan Bogor dan Sukabumi. Nah sejak itu, etnis China di Surken terus berkembang hingga membangun Klenteng Hok Tek Bio.


Kita intip yuk suasana-suasana di Surken :)

Jual Sepatu

Jadi Distro

Pasar


Jalan Surken
Salah satu gang di Surken


Klenteng Hok Tek Bio


Hemmm... mungkin zaman dulu dengan zaman sekarang beda ya... Dulu buat tempat tinggal dan kini menjadi salah satu pusat ekonomi di Bogor yang terkenal akan pecinan (masih doonnkk!!), tempat makan, pasarnya, toko2nya, rumah2 jadulnya, dan... kemacetannya... hehehe :D

Yak, sekian dulu. Sampai jumpa lagi kawan-kawaaann (^_^)/

My life is My Story is My Adventure
Photos: (c)2011 by Kuma

No comments:

Post a Comment